Kabar Bima

Diduga Mesum, Enam Pasangan Mahasiswa Diamankan

358
×

Diduga Mesum, Enam Pasangan Mahasiswa Diamankan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Enam pasangan mahasiswa yang kuliah disalah satu kampus swasta di Bima, masing-masing AR (22), KU (31), DA (20), AI (21), AL (26), dan KA (21), diamankan di kantor Polisi, Rabu (29/6).

Enam pasangan mahasiswa saat diamankan di Polsek Rasanae Barat. Foto: Deno
Enam pasangan mahasiswa saat diamankan di Polsek Rasanae Barat. Foto: Deno

Mereka diamankan Babinkantibmas, Ketua RT, para Pemuda, dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Mande, karena diduga berbuat mesum di kamar kos-kosan sekitar wilayah pengairan Kelurahan setempat.

Diduga Mesum, Enam Pasangan Mahasiswa Diamankan - Kabar Harian Bima

Kapolsek Rasanae Barat AKP. Jamaludin mengatakan, enam pasangan mahasiswa tersebut diamankan saat warga menggelar razia penertiban jelang Hari Raya Idul Fitri, sekitar Pukul 23.00 Wita.

Saat itu, mereka sedang berada di dalam kos-kosan. Padahal itu tidak diperbolehkan dalam aturan masyarakat setempat, karena menjadi akan fitnah yang terus berkembang bagi warga sekitar.

“Bukannya beribadah di bulan Ramadan, mereka malah diduga mesum dalam kamar kos. Warga yang kesal akhirnya mengamankan,” ujarnya.

Menurut Jamaludin, mestinya pasangan mahasiswa tersebut menjadi teladan. Gelar mahasiswa yang notabene memiliki pemahaman dan wawasan luas harusnya tidak menunjukan prilaku yang buruk.

“Mereka pun diamankan dan telah diberikan pembinaan,” katanya.

Mengantisipasi kejadin serupa, pihaknya akan mengontrol setiap hari. Selain itu, razia Curanmor dan transaksi penyalahgunaan narkoba juga akan ditingkatkan.

*Deno