Kabar Bima

Rumah Dilempar, Ibu Ibu Kampung Sigi Ngungsi di Masjid

245
×

Rumah Dilempar, Ibu Ibu Kampung Sigi Ngungsi di Masjid

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dampak pelemparan rumah warga Lingkungan Kampung Sigi Kelurahan Paruga, malam ini Jumat (1/7), membuat sejumlah ibu-ibu mengungsi di Masjid Sultan Salahuddin.

Suasana pasca pelemparan di Kampung Sigi. Foto: Bin
Suasana pasca pelemparan di Kampung Sigi. Foto: Bin

Mereka trauma dan masih enggan kembali ke rumah karena kuatir menjadi sasaran pelemparan batu dan anak panah.

Rumah Dilempar, Ibu Ibu Kampung Sigi Ngungsi di Masjid - Kabar Harian Bima

Ibu-ibu yang mengungsi ini sebagian besar tinggal di bantaran sungai Kampung Sigi dan mengaku lari meninggalkan karena ada aksi penyerangan yang diduga dilakukan Kelurahan Dara

“Tadi rumah kami dilempar dengan batu dan juga dipanah sehingga kita lari keluar dan mengungsi di masjid,” kata salah seorang ibu di lokasi setempat.

Tak hanya berusaha mengamankan diri sendiri, ibu-ibu ini juga membawa serta anak dan keluarganya di Masjid agar terhindar dari sasaran. Meski puluhan aparat keamanan sudah mengamankan lokasi, sebagian ibu-ibu belum berani kembali ke rumah.

“Kita kuatir saat istrahat, ada lagi yang serang dan membakar rumah. Jadi lebih baik di Masjid saja,” kata ibu-ibu lainnya.

Warga berharap, Walikota Bima bisa berkoordinasi dengan aparat keamanan agar tetap bersiaga menjaga lingkungan setempat hingga benar-benar kondusif.

Selain itu, segera mencari solusi permasalahan tersebut agar tidak membias kepada warga yang tidak tahu persoalan.

*Ady