Kabar Bima

Qurais Raih Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden

319
×

Qurais Raih Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi membanggakan diraih Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Baru – baru ini, orang nomor satu di Kota Bima meraih penghargaan Tanda Kehormatanan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI Ir Joko Widodo.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin
Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali mengaku, keberhasilan yang diraih tersebut yakni Walikota Bima dinilai sebagai Kepala Daerah yang berhasil meningkatkan kualitas hidup manusia di Kota Bima.

Qurais Raih Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden - Kabar Harian Bima

“Keberhasilan yang dimaksud yakni menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana (KB) melalui alokasi APBD,” ujarnya.

Diakui Ghazali, dair penghargaan tersebut, Walikota Bima dinilai mampu menyukseskan program kependudukan dan KB melalui pembentukan dan pelatihan kelompok BKB, BKR, BKL, UPPKS dengan delapan jenis pelayanan yang terintergrasi. Sehingga tercapai TPR 2,5 dalam mewujudkan pengentasan kemiskinan di Kota Bima.

Kata dia, penghargaan yang diraih tersebut merupakan peghargaan untuk seluruh pegawai di Kota Bima, yang telah bekerja keras menjalankan program pemerintah.

“Penghargaan ini rencananya akan diserahkan Presiden RI pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-23 Tahun 2016, di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, tanggal 29 Juli 2016 nanti,” tambahnya.

*Bin/Hum