Cipto Lamar PDIP dan PKS

Kota Bima, Kahaba.- Sosok dr. H. Sucipto kini tetap menjadi buah bibir masyarakat. Setahun terakhir ini, pria yang sehari-hari bekerja di RSUD Bima kerap kali di sebut sebagai kontestan calon Walikota pada suksesi pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Bima tahun 2013 mendatang. Namun sayang, hingga kini, Ia belum mengantongi dukungan partai politik secara definitif sebagai kendaraannya.

Sucipto Maju Gunakan Partai Politik

Bakal Calon Walikota Bima dr. H. Sucipto/foto: Buser

Saat ditemui kahaba.net di salah satu ruangan RSUD Bima, Sabtu (11/8), Sucipto mengatakan, kendati sejumlah partai besar sudah di pinang calon lain, dia mempertegas jika dirinya dan tim sudah membangun komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Semuanya sudah dibicarakan, semoga tak ada kendala yang cukup berarti” ujar Cipto  singkat.

Hasil pembicaraan dengan dua partai tersebut, lanjut Cipto, semuanya memiliki sinyal yang bagus dan tinggal menunggu pemantapan dan pembicaraan lanjutan. Tugas tim kemudian untuk mengkonsolidasikan secara terus-menerus dengan partai politik yang akan di gandeng dalam mensukseskan dirinya menjadi orang nomor satu di Kota Bima itu.

“Saya belum bisa membeberkan sejauh mana lobi politik terhadap dua partai itu. Intinya peluang tetap ada, semoga tak ada hambatan dan tunggu waktu untuk mempublikasikan semuanya” terang Cipto.

Ia melanjutkan, komunikasi politik yang dibangun tidak hanya pada PDIP dan PKS. Tim bahkan sudah melakukan komunikasi politik dengan partai lain, seperti Hanura dan Gerindra. Namun pembicaraan masih seperti dua partai sebelumnya (PDIP dan PKS, red), belum ada hasil dan masih dalam proses.

Bicara keinginannya untuk ikut bertarung di Pemilukada Kota Bima, Sucipto membantah jika dirinya dirumorkan bakal siap untuk menjadi orang nomor dua. Bahkan dia mengaku sudah mengantongi sejumlah nama yang siap untuk menjadi bakal calon Wakil Walikota Bima.

“Semua sudah kami bicarakan, termasuk siapa yang akan menjadi wakil saya nantinya,” terangnya.

Ditanya siapa calon wakil itu, Sucipto enggan membeberkannya. Dia mengisyaratkan pihaknya sudah memantapkan diri untuk bertarung semaksimal mungkin dan dengan siapa nantinya akan bersama-sama berjuang merebut kursi Walikota dan Wakil Walikota Bima.

“Nantilah, semua ada waktunya untuk kami beberkan secara gamblang,” tambahnya. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *