Dishubkominfo Kabupaten Bima Adakan Sosialisasi SIPD

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima menggelar sosialisasi Sistem Informasi Pengelolaan Data (SIPD) dan Alur Input Data Online SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Kamis (28/7) di Aula Kantor Bupati Bima. Kegiatan tersebut turut dihadiri para pengelola data di masing – masing SKPD.

Sosialisasi SIPD yang digelar Dishubkominfo Kabupaten Bima. Foto: Hum

Sosialisasi SIPD yang digelar Dishubkominfo Kabupaten Bima. Foto: Hum

Kepala Bidang Kominfo Dishubkominfo Kabupaten Bima M. Irfan dalam pengantarnya mengatakan, dalam rangka mendukung peningkatan kinerja dan transparansi tata kelola admistrasi Pemerintah Daerah, maka peran sumber daya manusia yang berada pada garis depan pelayanan informasi publik amat penting.

Sebagaimana yang telah tertuang dalam amanat Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, maka pelayanan informasi menjadi satu hal strategis yang harus dilakukan oleh Instansi Pemerintah, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja Pemerintah, juga menjadi wahana bagi seluruh elemen masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan.

“Selain mempermudah akses data, maka kegiatan yang kita laksanakan ini juga dimaksudkan untuk menyamakan persepsi, guna membantu Kepala SKPD dan Kepala Daerah untuk membangun daerah Kabupaten Bima kearah yang lebih baik. Sehingga data atau dokumen yang telah disimpan, sangat diperlukan demi kelancaran tugas,” jelasnya.

Dengan adanya Sistem Informasi Pengelolaan Data, juga dapat mempermudah pekerjaan Kepala SKPD dalam melaksanakan tugas, terutama para pengelola input data bisa menyimpan data, sehingga Kepala SKPD yang membutuhkan data bisa langsung membuka file yang telah disimpan dalam data tersebut.

“Saya berharap, semoga sosialisasi ini, peserta pengelola input data di masing – masing SKPD dapat menjalankan fungsi pejabat pengelolaan informasi dan Dokumentasi cara optimal di masing masing unit kerja,” harapnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *