Kabar Bima

Mobil Bermuatan Bensin Meledak, 17 Orang Luka

248
×

Mobil Bermuatan Bensin Meledak, 17 Orang Luka

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Satu unit mobil pickup bermuatan tujuh drum bensin milik H. Bakar Anhar tiba-tiba meledak dan terbakar hebat di cabang Talabiu, Kecamatan Woha Senin (13/8) pagi.  Akibatnya, 17 orang terluka, beberapa unit kendaraan dan tiga rumah terbakar.

Mobil Bermuatan Bensin Meledak, 17 Orang Luka - Kabar Harian Bima
Mobil yang memuat bensin terbakar di cabang talabiu, menghanguskan mobil, beberapa motor dan rumah di Talabiu

Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian,  Sufaidin yang dihubungi Kahaba.info mengungkapkan kejadian berlangsung sekitar pukul 10 pagi. Kendaraan pickup  milik H. Bakar Anhar tersebut yang sedianya dalam perjalanan dari Bima  menuju Sila terbakar dan meledak tepat di simpang empat Talabiu. Sufaidin menduga, sumber api berasal dari salah satu drum bensin di bak mobil bocor dan merembes dan mengenai salah satu kabel yang sedang konslet.

Mobil Bermuatan Bensin Meledak, 17 Orang Luka - Kabar Harian Bima

Akibat ledakan, 17 orang menderita luka bakar. Sembilan orang diantaranya kini dirawat intensif di RSUD Bima karena luka-luka yang diderita cukup serius. Para korban rata-rata merupakan warga sekitar lokasi yang sedang mencoba memadamkan mobil yang terbakar. Selain mobil, beberapa unit sepeda motor yang berada di sekitar lokasi juga ikut terbakar. Bahkan api juga sempat menyambar tiga buah rumah penduduk di pinggir jalan, namun kebakaran bisa cepat dilokalisir oleh warga. [BS]