Saos Kadaluarsa, Dijual di Lancar Jaya

Kota Bima, Kahaba.- Barang kadaluarsa dan tak layak jual sudah semestinya dilakukan langkah penertiban. Hal ini tetap menjadi program andalan di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima. Koperindag dengan menggandeng sejumlah pekerja media dan beberapa instansi terkait lainnya, Senin (13/8) melakukan razia di setiap pertokoan hingga 15 Austus mendatang.

Rajia Produk di swalayan kota Bima

Kepala Koperindag Kota Bima, Ratnaningsih kepada kahaba.net mengaku, bahwa program razia barang yang tak layak konsumsi harus rutin dilakukan. Hal ini dalam rangka mencegah dan menghindari masyarakat dalam mengkonsumsi makanan kadaluarsa. Dalam kegiatan ini, Koperindag Kota Bima menggandeng instansi terkait seperti Satuan Pol PP, anggota Kasbanglinmaspol, Bagian Hukum maupun pihak aparat kepolisian.

“Razia ini dilakukan sejak tanggal 13 s/d 15 Agustus 2012. Dan akan dilakukan di setiap pertokoan yang ada di Pasar Raba, Pasar Bima bahkan di toko-toko yang ada di perkampungan,” ujar Ratna.

Di salah satu toko ternama di Pasar Raya Bima (lancar Jaya, red), ditemukan satu jenis makanan yang telah kadaluarsa. Makanan itu berupa saos Morita yang berwarna hijau. Dengan ditemukannya barang itu, manajemen lancar jaya mengaku khilaf dan berjanji akan segera menyingkirkan barang tersebut. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. ulfatun

    ….bila perlu kasih sanksi yg tegas,krn menyangkut nyawa konsumen.para pedagang jg harusnya memperhatikan unsur keselamatan&kesehatan konsumen,bukan cm kantong sendiri aja yg dipikirkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *