74 Paskibraka Kota Bima Rutin Latihan

Kota Bima, Kahaba.- 74 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bima terus berlatih guna mempersiapkan diri untuk upacara HUT 17 Agustus Tahun 2016. Awal Agustus ini, intensitas latihan ditingkatkan.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kota Bima H. Muhtar. Foto: Bin

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kota Bima H. Muhtar. Foto: Bin

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kota Bima H. Muhtar mengatakan, persiapan Paskibraka awal Agustus mulai ditingkatkan. Mulai tanggal 1 Agustus sampai tanggal 6 digelar latihan sore. Fokus latihan yakni PBB. Sementara tanggal 7 Agustus istrahat, dilanjutkan tanggal 8 Agustus – 15 Agustus latihan pagi dan sore.

“Pada tanggal 8 Agustus – 15 Agustus fokus latihannya PBB dan formasi,” ujarnya, Rabu (3/8).

Diakuinya, 74 orang Paskibraka tersebut hampir merata di seluruh Sekolah dan mengutus perwakilan. Proses sejak awal, seleksi mulaai dilaksanakn Bulan Maret, diikuti sekitar 300 orang siswa.

“Dari 300 kemudian diambil 74 orang. Dari 74 yang itu, yang ikut ke Provinsi sebnyak 3 orang, masing – masing M.  Zainal Ikhlas dari SMAN 1 Kota Bima,  Dwi Nissa Kamalia Putri SMAN 1 Kota Bima dan Marva Yordana Ashila Rashid dari SMAN 4 Kota Bima. Tahun ini tidak ada yang ke tingkat Nasional,” katanya.

Mukhtar berharap, siswa tersebut bisa tetap menjaga kesehatan dan kondisi fisik. Agar saat pelaksanaan upacaraa bisa berjalan dengan baik dan sesuai keinginan.

*Bin?

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *