Dahlan: Kades Jangan Sepelekan Masalah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer memberikan wejangan kepada para Kades, saat pertemuan dengan para Kepala Desa se-Kecamatan Woha, Selasa (9/8). Wabup meminta semua Desa harus berkomitmen untuk menjaga keamanan wilayah dan melakukan koordinasi dengan baik dengan pihak-pihak terkait.

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer. Foto: Hum

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer. Foto: Hum

Setelah mencermati sejumlah konflik dan insiden yang terjadi akhir-akhir ini, Kepala Desa harus intens membangun komunikasi dan koordinasi dengan aparat kepolisian dan tokoh masyarakat, untuk menghindarkan terjadinya konflik yang lebih besar dan  dapat merugikan semua pihak.

“Kepala Desa beserta jajarannya harus mencermati setiap permasalahan yang muncul meskipun itu dari hal-hal yang pada awalnya sepele,” ujarnya.

Dahlan meminta agar tidak menganggap enteng masalah di Desa. Misalnya pertunjukan orgen tunggal yang bisa menjadi pemicu terjadinya konflik. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan agar Kepala Desa menghindari kegiatan hiburan pada malam hari.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *