Bupati Bima Buka Lomba Senam Antar SKPD dan Kecamatan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tahun ini pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Bima bekerjasama dengan Dewan pengurus Korpri Kabupaten Bima menggelar Lomba Senam Bugar Korpri Tahun 2012, antar SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Bima.

Lomba Senam Antar SKPD dan Kecamatan. Foto: Hum

Lomba Senam Antar SKPD dan Kecamatan. Foto: Hum

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 11 sampai dengan 12 Agustus digelar di Lapangan Tenis Kantor Bupati Bima.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri pada sambutannya di acara pembukaan mengatakan, lomba senam pada hakekatnya bukan hanya ditujukan untuk mencari para juara. Lebih dari itu, dirinya berharap agar melalui  perlombaan ini, kekompakan dan silaturahmi di antara jajaran aparatur dapat ditingkatkan.

“Melalui lomba yang dilaksanakan kiranya dapat memberikan motivasi agar tercipta sosok aparatur yang sehat secara jasmani dan rohani. Sebab ini merupakan modal penting bagi keluarga  besar pemerintah daerah dalam membangun masyarakat dan daerah ini,” ujar Bupati.

Ia berharap, setelah perlombaan ini para peserta dapat melatih dan memandu kegiatan senam di unit kerja masing-masing. Dirinya juga memberikan apresiasi atas kerja keras panitia yaitu pengurus Perwosi dan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bima dalam memfasilitasi kegiatan lomba.

Kerjasama yang telah dirintis ini juga diharapkan dapat direalisasikan secara berkelanjutan, serta menjadi contoh bagi organisasi lainnya untuk saling memberikan dukungan, agar program kerja masing-masing lembaga dapat direalisasikan dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Ketua Panitia Lomba Hj. Maesyarah memaparkan, lomba dibagi dalam 2  kelompok yaitu SKPD Lingkup Kecamatan yang meliputi perwakilan dari 18 Kecamatan.  Masing-masing regu diwakili 5 orang  Putra dan Putri.

Lomba senam Bugar ini memperebutkan piala bergilir Bupati Bima dan hadiah lainnya yang disediakan oleh panitia lomba.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *