STIE Expo Digelar, Firdaus: Kami Ada untuk Kejayaan Ekonomi Daerah

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima menggelar STIE Expo tahun 2016, di lapangan Merdeka (Serasuba). Acara dengan tema ‘Learn and to do Become a Young Entrepreneur’ tersebut digelar selama tiga hari, mulai Jumat Sore (12/8) sampai dengan Minggu pagi (14/8).

Ketua STIE Bima Firdaus saat menyampaikan sambutan pada acara STIE Expo. Foto: Bin

Ketua STIE Bima Firdaus saat menyampaikan sambutan pada acara STIE Expo. Foto: Bin

Ketua STIE Bima Firdaus pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bima, yang telah memberi izin penggunaan lapangan. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada mahasiswa KKN.

“Meski kalian sibuk di lokasi KKN, tapi tetap semangat melaksanakan STIE Expo. Padahal satu kelompok memiliki belasan program dilokasi KKN. Kalian luar biasa,” pujinya.

Firdaus juga menegaskan, pihaknya dari STIE tetap akan mendukung setiap program dari Pemkot Bima maupun Pemkab Bima. Selama program tersebut untuk kemaslahatan manusia.

Keberadaan STIE juga, sambungnya, untuk bersama sama mendorong berkembang dengan baiknya ekonomi daerah. Karena dengan lahirnya para entrepreneur muda, secara tidak langsung bisa memantik perkembangan ekonomi daerah ke arah yang lebih baik.

Jajaran Dosen STIE Expo. Foto: Bin

Jajaran Dosen STIE Expo. Foto: Bin

“STIE ada untuk bahu membahu demi kejayaan ekonomi daerah,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, pria bergelar Master Manajemen itu memberi pesan kepada mahasiswa dan mahasiswanya untuk tidak ragu menggantungkan cita cita.

“Bercita-citalah setinggi langit, kalau pun jatuh, kamu jatuh diantara bintang bintang,” katanya.

Sebelum itu, Asisten II H. Zulkifli yang mewakili Pemerintah Kota Bima mengapresiasi acara yang digelar STIE. Dipujinya juga STIE menjadi satu satunya PTS di Bima yang selalu konsisten memperkenalkan produk – produk lokal melalui kegiatan EXPO.

“Pemerintah Kota Bima juga tidak akan tutup mata untuk memberikan perhatian kepada kelompok usaha yang serius berwirausaha,” ucapnya.

Salah satu kelompok KKN STIE pose bersama di stan produk. Foto: Bin

Salah satu kelompok KKN STIE pose bersama di stan produk. Foto: Bin

Asisten juga mengkaui, sepengetahuannya sudah banyak alumni STIE Bima yang menjadi wirausaha sukses. Untuk itu, dirinya berahrap dari kegiatan Expo kali ini semoga semakin banyak melahirkan alumni STIE menjadi wirausaha muda yang sukses.

“Saya pikir memang perlu ada wirausaha wirausaha baru ditengah daerah yang berkembang seperti Kota Bima ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mistar mengatakan, acara STIE Expo digelar selama tiga hari. Pada hari Minggu pagi, kegiatan diakhir dengan senam sehat.

“Acara ini juga akan dimeriahkan oleh Artis Ady Bima dan Eka Bima,” sebutnya.

Mistar menambahkan, ada 7 Kelompok KKN yang memasarkan sejumlah produk lokal. Produk yang dipasarkan adalah produk unggulan di masing – masing daerah KKN. Tujuannya, guna memperkenalkan sejumlah produk dan pangan lokal, agar kembali diminati oleh warga Bima.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk merasangang semangat wirausaha mahasiswa dan mahasiswi, agar menjadi entrepreuner muda yang sukses,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *