Kabar Bima

Pemkab Bima Pusatkan Peringatan HUT Ke-71 RI di Godo

238
×

Pemkab Bima Pusatkan Peringatan HUT Ke-71 RI di Godo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016 tingkat Kabupaten Bima akan dipusatkan di Lapangan Persiapan Kantor Bupati Bima di Godo-Desa Dadibou Kecamatan Woha.

HUT RI Pemkab Bima
HUT RI Pemkab Bima

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma melalui siaran persnya mengatakan, rangkaian kegiatan akan diawali Selasa (16/8), dengan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskib) merah putih, dirangkaikan dengan  silaturahmi antara Bupati, FKPD,  SKPD, Veteran, Pejuang dan Warakawuri.

Pemkab Bima Pusatkan Peringatan HUT Ke-71 RI di Godo - Kabar Harian Bima

Pada hari yang sama, pukul 23.30 Wita akan dilakukan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Palibelo. Selanjutnya pada Rabu pagi (17/8) Bupati beserta rombongan akan menghadiri Upacara Pemberian Remisi di Rutan Bima dan kemudian menuju Godo untuk  mengikuti Upacara Pengibaran Bendera pada jam 09.00 Wita dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga pada jam 11.00 Wita di TMP  Palibelo.

“Pada tanggal yang sama akan dilakukan upacara penurunan bendera pukul 16.30 Wita dan pada malam hari akan dilanjutkan dengan Resepsi Kenegaraan pukul 20.00 Wita di Paruga Nae Woha,” ujarnya.

Sesuai rencana,  sambungnya, hadiah sejumlah lomba yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI tahun ini akan diserahkan pada malam resepsi tersebut. Acara resepsi kenegaraan yang berlangsung di gedung paruga nae Kecamatan Woha ini akan dihadiri oleh  Camat se- Kabupaten Bima.

Berdasarkan hasil rapat Panitia Tingkat Kabupaten, tambahnya, pada tahun ini peserta upacara selain karyawan-karyawati SKPD dan kecamatan Woha,  juga akan diikuti ASN dan elemen masyarakat lainnya dari 2 Kecamatan terdekat yaitu Kecamatan Palibelo dan Belo.  Sedangkan 16 Kecamatan lainnya melaksanakan upacara pengibaran bendera di masing-masing wilayah.

*Bin/Hum