SMPN 3 Tambora Dilaporkan Terbakar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musibah secara beruntun kembali menimpa Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora. Kali ini, Minggu (15/8) sekitar Pukul 18.00 Wita SMPN 3 Tambora dilahap si jago merah.

Kondisi SMPN 3 Tambora yang terbakar. Foto: Fanny Ferlina (Facebook)

Kondisi SMPN 3 Tambora yang terbakar. Foto: Fanny Ferlina (Facebook)

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, dua lokal ruangan kelas sekolah setempat dilaporkan ludes terbakar.

“Kebakaran terlambat diketahui karena jarak sekolah yang cukup jauh dari pemukiman warga,” kata salah satu warga Labuan Kananga, Tristan.

Ia mengaku, penyebab kebakaran masih simpang siur dan belum diketahui pasti. Ada yang mengatakan karena arus pendek listrik dan informasi lain karena sisa tungku api yang belum dipadamkan warga.

Kepala BPBD Kabupaten Bima, H Sumarsono yang dihubungi mengaku sudah mendapat informasi terkait kebakaran SMPN 3 Tambora. Hanya saja, belum ada laporan mengenai penyebab musibah tersebut dan fasilitas apa saja yang terbakar.

Menindaklanjuti informasi itu, saat ini pihaknya sedang menuju ke lokasi bersama Wakil Bupati Bima untuk mengecek secara langsung. Sementara Kadis Dikpora juga sudah lebih dulu meluncur bersama jajarannya.

“Lebih lanjut nanti silahkan komunikasi dengan Dinas Dikpora karena ini menyangkut sekolah,” ujarnya.
*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *