Kwarcab Pramuka Kota Bima Gelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka

Kota Bima, Kahaba.- Hari Pramuka ke-55 tahun 2016 diperingati Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bima dengan melaksanakan Apel Besar di Lapangan Serasuba, Senin (15/8). Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin bertindak selaku pembina apel dan membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, H. Adhyaksa Dault, M.Si. Pasukan drum band MTsN 1 Kota Bima mengiringi pelaksanaan apel tersebut.

Walikota Bima menjadi pembina saat Apel Besar Peringatan Hari Pramuka. Foto: Hum

Walikota Bima menjadi pembina saat Apel Besar Peringatan Hari Pramuka. Foto: Hum

Peringatan Hari Pramuka ke-55 Tingkat Nasional telah dilaksanakan sehari sebelumnya, yaitu Minggu, 14 Agustus 2016, bersamaan dengan peresmian pembukaan Jambore Nasional ke-10 Tahun 2016 oleh Presiden Republik Indonesia selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Sesuai amanat Ketua Kwarnas yang dibacakan Walikota, Jamnas ke-10 tahun 2016 diikuti oleh 25 ribu pramuka penggalang dari seluruh tanah air dan gugus depan perwakilan di luar negeri, serta pramuka luar negeri dari region kepanduan Asia Pasifik, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Tengah.

Tema Hari Pramuka ke-55 yaitu “Membangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik”. Tema ini sangat relevan dengan harapan bahwa pembangunan karakter bangsa harus menjadi prioritas bersama.

Seluruh elemen masyarakat diingatkan bahwa pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan. Pembangunan sumberdaya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumberdaya manusia yang berkualitas.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba gerak jalan indah Pramuka Kwartir Cabang Kota Bima dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-55 dan HUT RI ke-71.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *