Sambut Kesuksesan Hafilah MTQ Nasional, Pemkot Gelar Haflah

Kota Bima, Kahaba.- Pemkot Bima menggelar Haflah Tilawatil Qur’an dalam rangka menyambut kesuksesan Kafilah MTQ Nasional utusan Kota Bima di MTQ Nasional XXVI di Mataram Provinsi NTB, di Masjid Raya Al Muwahidin Kota Bima, Minggu (15/8). Haflah Al-Qur’an menghadirkan qori internasional Al-Ustadz H. Darwin Hasibuan.

Haflah Tilawatil Qur’an menyambut kesuksesan Kafilah MTQ Nasional yang digelar Pemkot Bima. Foto: Hum

Haflah Tilawatil Qur’an menyambut kesuksesan Kafilah MTQ Nasional yang digelar Pemkot Bima. Foto: Hum

Haflah tahun ini istimewa karena dilaksanakan sebanyak dua kali. Biasanya haflah laksanakan pada saat peringatan hari ulang tahun Kota Bima. Namun sebagai rasa syukur atas prestasi yang diraih Qori dan Qoriah terbaik utusan Kota Bima pada MTQ Tingkat Nasional ke-26 di Mataram, haflah kembali dilaksanakan.

Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin melalui sambutannya menyampaikan, selain sebagai rasa syukur atas prestasi yang diraih, maka haflah ini sekaligus aspek kerohanian memang harus menjadi salah satu perhatian utama Pemerintah Daerah, sesuai visi Kota Bima menuju Kota Perdagangan dan Jasa yang Beriman, Maju, Adil, dan sejahtera.

“Karakteristik beriman diletakkan paling awal, karena hal ini harus menjadi sendi dan ruh kehidupan kita. Salah satu upaya yang terus-menerus kita laksanakan adalah pembangunan tempat ibadah. Salah satunya adalah Masjid Raya Al-Muwahiddin,” jelas Wawali.

Diakhir sambutannya, Wawali menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan haflah ini, mulai dari bagian Kesra, PHBI, IPQAH, MUI, Dewan Masjid, serta pihak-pihak lain, yang telah bekerja keras hingga acara ini dapat terselenggara.

Diajaknya pula seluruh komponen masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pemuda dan tokoh Wanita, Camat, Lurah Ketua RW hingga RT, untuk bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Masyarakat diminta berperan aktif memerangi penyakit masyarakat yang pada akhirnya akan merusak masa depan generasi.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *