Pasukan Pengibar Bendera Kota Bima Dikukuhkan

Kota Bima, Kahaba.- Sebelum melaksanakan tugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71, tanggal 17 Agustus 2016, pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Bima dikukuhkan Wakil Walikota H. Arahman H. Abidin, di Paruga Nae, Senin malam (15/8).

Pengukuhan Petugas Paskibra Kota Bima. Foto: Hum

Pengukuhan Petugas Paskibra Kota Bima. Foto: Hum

Anggota Paskibra Kota Bima mengucapkan Ikrar Putra Indonesia pada upacara pengukuhan yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Bima M. Syafei, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK, Kasdim 1608/Bima Jalal Saleh, sejumlah pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, anggota Legiun Veteran Kota Bima serta para orangtua maupun wali murid. Upacara berlangsung khidmat. Anggota paskibra M. Ryaas Rosyied bertugas sebagai pemimpin upacara.

Setelah pengucapan ikrar, anggota Paskibra dikukuhkan Wakil Walikota ditandai dengan pemasangan atribut yang dilakukan secara simbolis kepada dua orang anggota Paskibra perwakilan putra dan putri. Setelah itu anggota paskibra menerima pemberian ucapan selamat dari Wakil Walikota dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima.

“Peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia merupakan kegiatan kenegaraan yang kita laksanakan setiap tahun. Setiap tahun pula dipilih pelajar-pelajar terbaik dari berbagai sekolah menengah atas untuk menjadi pasukan pengibar bendera,” ujar Wakil Walikota Bima.

Kata Arahman, Parkibra patut berbangga karena tahun ini terpilih menjadi yang terbaik dari seluruh pelajar di Kota Bima, dan memperoleh kepercayaan untuk membawa dan mengibarkan salah satu simbol negara.

“Kepercayaan ini hendaknya kalian jaga, kalian buktikan dengan sikap disiplin dan terhormat,” pesannya.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras anggota Paskibra yang telah berlatih selama berminggu-minggu, bahkan mungkin berbulan-bulan. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada para pelatih, para guru, serta semua pihak yang berperan mendampingi, menggembleng, dan memberikan berbagai pembinaan selama ini.

Arahman berpesan agar seluruh anggota Paskibra menjaga kesehatan dan kondisi fisik maupun mental, agar bisa menunaikan tugas dengan sempurna.

Acara selanjutnya pemberian tali asih bagi 34 anggota legiun veteran yang hadir. Acara diakhiri dengan pembacaan doa.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *