MAN 2 Ukir Sejarah Lomba Gerak Jalan Indah Putri

Kota Bima, Kahaba.- Tim putri MAN 2 Kota Bima berhasil mengukir sejarah. Untuk pertama kalinya berhasil meraih juara pertama pada lomba gerak jalan indah Pramuka, memperingati HUT RI yang ke-71. Prestasi tersebut disambut antusias dan penuh haru oleh jajaran guru dan siswa, karena mencetak hasil gemilang setelah sekian lama puasa gelar.

Tim gerak jalan indah putri MAN 2 Kota Bima pose bersama Walikota Bima. Foto: Eric

Tim gerak jalan indah putri MAN 2 Kota Bima pose bersama Walikota Bima. Foto: Eric

“Alhamdulillah, sejak berdiri MAN 2 Kota Bima baru kali ini meraih juara pertama untuk kategori gerak jalan indah putri. Tentunya dapat menjadi momen kebangkitan bidang olahraga, untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kemampuan,” ujar guru Pembina Suwaidah, Selasa (16/8).

Keberhasilan meraih predikat terbaik tidak terlepas dari latihan yang telah dipersiapkan sebulan menjelang pertandingan. Meskipun terbilang sempit, namun hal tersebut tidak membuat siswa pesimis.

“Kami yakin, meraih juara pertama bukan dari faktor lama atau sebentarnya persiapan. Tapi sikap disiplin, menjaga kekompakkan, konsentrasi serta banyaknya variasi dalam baris-berbaris,” katanya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Bima Mansyur turut mengungkapkan kegembiraan atas hasil yang diraih tim beregu putri. Hasil tersebut diluar dugaan, karena lawan yang dihadapi merupakan kandidat juara.

“Selamat kepada guru pembina dan siswa, atas prestasi yang telah diraih. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lain, untuk terus meningkatkan kemampuan dalam bidang manapun,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *