FKUB Agendakan Coffee Moorning Bersama Ormas Islam

Kota Bima, Kahaba.- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima dalam waktu dekat mengagendakan kegiatan coffee moorning bersama Ormas Islam Kota Bima. Agenda ini merupakan tindaklanjut deklarasi anti terorisme dan radikalisme beberapa waktu lalu.

Ketua FKUB Kota Bima, Eka Iskandar. Foto: Ady

Ketua FKUB Kota Bima, Eka Iskandar. Foto: Ady

“Rencananya, kegiatan ini akan kita gelar pada Tanggal 22 Agustus 2016 mendatang di Aula Kantor FKUB Kota Bima,” kata Ketua FKUB Kota Bima, Eka Iskandar kepada media ini, siang tadi.

Eka mengatakan, tujuan kegiatan yakni untuk merumuskan satu format agenda Ormas Islam sebagai bentuk tindaklanjut deklarasi anti terorisme dan radikalisme. Kemudian mendorong tokoh ormas untuk menyatukan persepsi dalam menghadapi berbagai masalah keummatan.

Tujuan lainnya, mengidentifikasi masalah-masalah keummatan sekaligus menganalisis solusi pencegahannya, serta ingin mendengarkan pemaparan ormas Islam terkait fakta sosial yang terjadi di masyarakat.

“Kami yakin kalau pandangan-pandangan Ormas Islam ini kita kumpulkan dan satukan akan melahirkan kekuatan dakwah untuk menjawab berbagai persoalan yang terjadi,” terangnya.

Hasil coffee moorning itu jelasnya, akan kembali ditindaklanjuti dalam forum dialog bersama pada Tanggal 29 Agustus 2016 mendatang. Jumlah peserta untuk kegiatan kedua ini ditargetkan sebanyak 70 orang dan akan mengundang lebih banyak pihak.

Selain mengundang tokoh Ormas Islam, forum ini rencananya akan melibatkan juga perwakilan tokoh masyarakat 38 kelurahan, perwakilan OKP, Badan Kesbangpol, Kemenag dan Pol PP.

“Kita berharap dari kegiatan ini nanti melahirkan rekomendasi bersama yang akan kita sampaikan kepada kepala daerah dan sejumlah stakeholder di Kota Bima,” tandasnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *