Kabar Bima

Kelakuan, Upacara HUT RI ASN ini Asik Nongkrong di Kantin

260
×

Kelakuan, Upacara HUT RI ASN ini Asik Nongkrong di Kantin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kelakuan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bima ini tidak patut ditiru. Saat para ASN lain berjejer rapi menjadi peserta HUT RI ke-71 ditengah terik, belasan ASN ini malah asik nongkrong di Kantin.

Para ASN asik nongkrong di kantin. Foto: Bin
Para ASN asik nongkrong di kantin. Foto: Bin

Sebelum Upacara di Lapangan Kantor Pemerintah Kota Bima dimulai, Rabu (17/8), suasana kantin di sebelah timur kantor masih terlihat ramai. Setelah mendengar bunyi yang bersumber dari pengeras suara di lokasi upacara, beberapa orang ASN beranjak dari tempat duduk dan menuju lokasi upacara.

Kelakuan, Upacara HUT RI ASN ini Asik Nongkrong di Kantin - Kabar Harian Bima

Sementara ASN yang lain, memilih untuk tetap duduk berdiskusi, seruput kopi dan menghisap rokok di Kantin. Jumlahnya sekitar belasan orang, ada yang duduk berteduh dibawah pohon kantin, juga belasan ASN yang lain duduk di belakang kantin, tepatnya di belakang BKP4 Kabupaten Bima.

Upacara Peringatan HUT RI ke-71 seolah tak penting untuk diikuti oleh belasan para ASN tersebut. Padahal upacara sekali setahun itu menjadi momen sakral, karena memperingati hari kemerdekaan Bangsa yang telas dijajah selama ratusan tahun lamanya.

Kelakuan para ASN ini memang tidak pantas ditiru. Bagaimana tidak, berdasarkan penuturan pemilik Kantin, ASN itu betah duduk hingga seluruh rangkaian upacara selesai. Bahkan, saat mengheningkan cipta dan detik detik pengibaran bendera, para ASN tertawa terbahak bahak dengan cerita cerita lucunya.

*Bin