Kabar Bima

Pembangunan Kantor Bupati Bima Amburadul

223
×

Pembangunan Kantor Bupati Bima Amburadul

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bangunan Persiapan Kantor Bupati Bima ternyata hanya terlihat megah dari jauh. Tapi jika dilihat secara dekat, ternyata tidak seperti yang nampak dari luar. Pasalnya, sejumlah sisi bangunan terlihat amburadul dan terkesan dikerjakan asal jadi.

Bangunan Kantor Bupati Bima yang dikerjakan asal jadi. Foto: Noval
Bangunan Kantor Bupati Bima yang dikerjakan asal jadi. Foto: Noval

Pantauan Kahaba. Net, banyak batang-batang bantalan beton bangunan yang nyaris patah, akibat tidak mampu menahan beban. Bagian beton bantalan pada lantai pertama yang menyangga emperan gedung misalnya, nyaris patah dan sewaktu-waktu akan roboh. Bantalan beton penyangga yang seharusnya membentang lurus, justeru terlihat retak, bengkok dan mudah patah.

Pembangunan Kantor Bupati Bima Amburadul - Kabar Harian Bima

Tidak hanya beton penyangganya saja yang mudah patah dan roboh. Tapi, pada bagian dinding-dinding bangunan pun banyak terlihat retak. Namun telah diplaster ulang hingga kelihatan baik.

Bangunan Kantor yang menghabiskan anggaran Negara Miliaran Rupiah itu akan mudah rusak jika sebagian bangunan tidak segera diperbaiki.

“Bangunannya buruk pak. Banyak beton bantalan hasil cor yang nyaris patah,” ujar warga Kabupaten Bima Yudi, Rabu (17/8) saat keliling melihat Kantor tersebut.

Sebagai warga Kabupaten Bima, ia berharap Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima serta Dinas terkait segera melihat langsung pembangunan Kantor tersebut.

“Jangan anggap remeh. Satu saja bantalan beton yang rusak, akan mengakibatkan kerusakan besar pada sisi bangunan lain,” katanya.

*Noval