Sepatu Anggota Paskibraka Kota Bima Copot Saat Upacara

Kota Bima, Kahaba.- Ada insiden mengejutkan saat Upacara Peringatan HUT RI di halaman kantor Pemerintah Kota Bima, Rabu (17/8). Sepatu salah satu petugas Paskibraka putri copot. Beruntung, insiden tersebut terjadi setelah proses pengibaran bendera selesai.

Sepatu petugas Paskibraka Kota Bima copot. Foto: Bin

Sepatu petugas Paskibraka Kota Bima copot. Foto: Bin

Usai detik detik Bendera Merah Putih dikibarkan. Paskibraka mengatur barisan dan hendak berjalan keluar dari lokasi upacara. Namun saat memutar haluan, sepatu sebelah kiri salah satu anggota putri Paskibraka dari Formasi 17 terlempar keluar dari barisan.

Namun, sikap tegap tetap diperlihatkan perempuan tersebut. Rautnya tetap tenang, seolah tidak terjadi apa – apa. Saat melanjutkan jalan, tumit kirinya terlihat diangkat sedikit, untuk mengimbangi posisi rata saat berjalan. Sementara sepatu yang copot, diambil oleh petugas Pol PP setempat.

Mungkin tak begitu banyak yang mengetahui insiden tersebut. Namun PNS yang menjadi peserta Upacara yang melihat, nampak tegang dan berharap petugas Paskibraka putri itu tetap tegap. Tugas kenegaraan pun akhirnya diselesaikan dengan baik. Riuh tepuk tangan mengantar para Paskibraka Kota Bima keluar dari halaman upacara.

Sepatu petugas Paskibraka Kota Bima copot. Foto: Bin

Sepatu petugas Paskibraka Kota Bima copot. Foto: Bin

Pembina Paskibraka Kota Bima, H. Mukhtar mengakui melihat sepatu copot tersebut. Insiden itu terjadi bukan karena sepatunya yang longgar. Tapi saat berjalan putar haluan, sepatu petugas putri diinjak oleh petugas Pakibraka yang berada dibelakangnya.

“Saat gladi, semua petugas Paskibraka sudah memakai seragam. Termasuk sepatu, semua pas ukuran. Jadi bukan longgar,” ujarnya.

Pada saat latihan, kata Mukhtar, petugas Paskibraka juga ditekankan untuk tetap berdiri tegap, kendati ada insiden seperti atribut yang terlepas.

“Alhamdulillah, meski sepatu copot, proses upacara pengibaran bendera berjalan dengan baik dan sukses,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Ibnu

    Ko bisa sama yah kejadiannya. Itu di kota bima. di kabupaten bima juga terjadi. Persis sama kejadiannya. Saat selesai menurunkan benderanya.
    Mungkinkah salah info ato memang terjadi di kedua tempat trsebut. Kab. Bima dan kota bima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *