Bupati Bima Bakal Tindak ASN tak Beretika Saat Upacara

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri dalam waktu dekat akan memanggil dan menindak para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tak beretika saat mengikuti Upacara Kemerdekaan RI ke-71, Rabu (17/8). (Baca. Tak Beretika, ASN Hormat Bendera Sambil Duduk)

Oknum ASN ini hormat bendera sambil duduk. Foto: Noval

Oknum ASN ini hormat bendera sambil duduk. Foto: Noval

“Saya akan panggil dan evaluasi ASN yang hormat sambil duduk saat pengibaran bendera,” ujar Bupati, di Makam Pahlawan usai menabur bunga.

Kata Dinda, sapaan akrabnya, panas saat upacara bukan alasan ASN untuk duduk apalagi memberi hormat sambil duduk. Sikap tersebut tentu tidak mencerminkan seorang abdi negara yang mestinya bisa memberi contoh yang baik untuk rakyat.

“Kita harus menghormati pengibaran bendera, bukan menunjukkan etika yang tidak baik,” tegasnya.

Bupati juga kaget, setelah mengetahui banyak ASN yang memilih pulang saat dirinya masih memimpin upacara. Bahkan bercerita dan sibuk dengan urusan masing-masing.

“Kalau seperti itu keadannya, ini tidak bisa dibiarkan,” tuturnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *