Bupati Bima Diminta tidak Pelihara Duri Dalam Daging

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jelang rotasi dan mutasi tahap pertama, Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer diminta agar menempatkan orang-orang yang telah berjasa pada saat Pilkada 2015 lalu.

Hartoyo. Foto: Noval

Hartoyo. Foto: Noval

Salah satu Tim pemenangan pasangan DINDA, Hartoyo meminta Bupati dan Wakil Bupati Bima mempercepat proses mutasi dan rotasi pejabat. Tidak hanya itu, dirinya meminta agar Bupati tetap komit memilih orang yang telah berbuat untuk kemenangan Pasangan DINDA disetiap Instansi.

“Bupati jangan memelihara duri dalam daging, yang sewaktu-waktu akan menjadi bumerang dalam pemerintahan. Pejabat yang tidak tidak berbuat untuk kemenangan pasangan DINDA, baiknya jangan dipertahankan,” ujar Dosen Ekonomi STKIP Bima yang bergelar Magister Akuntasi itu, Rabu (17/8).

Katanya, Bupati Bima jangan salah memilih orang yang akan menduduki jabatan baru disetiap instansi. Jika salah, maka program yang dicanangkan Bupati tidak akan berjalan mulus seperti yang diharapkan.

“Saya yakin, Bupati kita lebih paham akan hal itu. Ini bukan dendam, tapi ini yang harus Bupati jalankan, karena politik adalah balas jasa,” katanya.

Dia menambahkan, mutasi dan rotasi pejabat jangan disalahartikan sebagai bentuk hukuman kepada masing-masing Pejabat. Tapi, itu bagian dari konsekunsi yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2007 tentang tugas dan sumpah PNS, sebagai pelayan masyarakat.

“Sementara mutasi dan rotasi pejabat itu proses yang sah dilingkup Pemerintah Daerah,” tambahnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Yusuf A Sutaryono

    Ini komentar aneh dari seorang dosen yg mestinya bisa memberikan masukan pd bupati agar memilih pembantu yg kompeten dan memahami kebutuhan pembangjnan utk kabupaten dan masyarakat Bima. Ini kok malah meminta Bupati utk mengedepankan balas jasa dan keterlibatan politik praktis. Ini pikiran sesat yg membahayakan pembangunan bangsa.

  2. Pernyataan yang tidak sewajarnya di keluarkan apalagi seorang pendidk… apakah ni bentuk pendidikan politik yang di sampaikannya k publik yang membacanya…. sama halnya melakukan propaganda terhadap pemerintah agar publik tau kl pasangan Dinda-Dahlan akan melakukan mutasi balas dendam….. pernyataan yang tidak seharusnya di keluarkan oleh seorang pendidik apalgi ada Kalimat DOSEN STKIP BIMA… berharap kabatan sekali ni pernyataan..menyesal menjadi alumni STKIP BIMA… Dosen ko sangat Goblok

  3. ibrahim

    Mas Penawai Negeri Sipil itu harus netral tdk memihak salah satu calon, kalau ada PNS yang berbuat utk kemenagan salah satu calon itu sdh melanggar UU mas, kemudian pengangkatan kepala dinas/badan berdasarkan kompetensi bukan atas dasar kepentingan politik, atau kepentingan pribadi dan sangat berbehaya kalau ada org yg mendukung Indah Dahlan lalu memintah jatah bisa dsalah gunakan utk kepentingan pribadi atau kelompok,sadarlah mas bro…. ibrahim lisu, se., m.ak

  4. Dae Ko o

    Kalo bisa saran dan masukan saya agar Bupati/Wakil Bupati Bima didalam mutasi dan rotasi pejabat jangan berdasarkan dendam dan balas jasa tapi berdasarkan kompetensi agar Kab Bima kedepannya lebih baik

  5. muzakkir H. usman

    Mutasi, rotasi dan demosi merupakan kewenangan bupati dengan memperhatikan hasil kerja baperjakat dalam pengambilan keputusannya., bukan berdasarkan like dan dislike dari orang2 yang telah “BERJASA” pada pemilu kada. Baperjakat juga mestinya kerja berdasarkan koridor normatif dan memerlukan energi ekstra untuk memilih para pejabat yang benar2 kualified, memiliki kompetensi, integritas yg tinggi dalam memangku jabatan agar diridhoi Allah SWT dan INGAT…..jabatan akan dipertanggungjawabkan didunia dan akhirat.

  6. Ade SANGGAR

    Proses Mutasi , Rotasi itu bukan Dendam dan besar Harapan kami Kepada Bupati Dan Wakil Bupati agar bisa menempatkan psisi Dinas itu yang berpotenensi dan sesuai Profesi . PLitik Adalah Balas JASA .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *