Kabar Bima

Polsek Sape Musnahkan Ratusan Botol Miras

317
×

Polsek Sape Musnahkan Ratusan Botol Miras

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Usai upacara memperingati hari Kemerdekaan RI ke-71, di Lapangan Semangka Sape, Rabu (17/8), disaksikan seluruh Muspika dan seluruh peserta upacara, Polsek Sape menggelar pemusnahan ratusan botol minuman Keras berbagai jenis.

Pemusnahan Miras. Foto: Deno
Pemusnahan Miras. Foto: Deno

Kapolsek Sape AKP. Syarifudin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebagai wujud tanggung jawab Polisi memberantas segala bentuk kejahatan, dan mewujudkan kenyamanan hidup masyarakat. Karena peredaran Miras harus ditanggapi serius, karena miras merupakan faktor terjadinya kejahatan dan kriminal.

Polsek Sape Musnahkan Ratusan Botol Miras - Kabar Harian Bima

“Minuman keras tidak boleh beredar di masyarakat, sebab aksi kriminal sering terjadi karena pengaruh alkohol,” ujarnya.

Lanjut Arifudin, miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi bulan Juli lalu, ada ratusan botol Bir Bintang dan ada Ratusan Botol Sofi. Semua minuman tersebut dimusnahkan dengan cara menyiramkan diatas tanah.

“Kami mengamankan ratusan miras tersebut di wilayah Pelabuhan dan rumah warga yang berada di Sape,” tandasnya.

Arifudin juga berharap agar kerja sama Polisi, masyarakat dan unsur lain selalu terjaga, untuk sama-sama memberantas segala jenis kejahatan.

“Kerja sama semua pihak dalam menetralisir kriminal sangat penting, karena Polisi tidak mungkin berhasil tanpa bantuan pihak lain,” harapnya.

*Deno