Resepsi HUT RI, Bupati Bima Paparkan Progres Pembangunan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Acara resepsi kenegaraan HUT RI ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung dalam nuansa budaya Rabu malam (17/8) di Paruga NaE Woha berlangsung meriah.

Bupati Bima menyampaikan Sambutan pada Resepsi HUT RI. Foto: Hum

Bupati Bima menyampaikan Sambutan pada Resepsi HUT RI. Foto: Hum

Malam resepsi tersebut dimanfaatkan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri untuk memaparkan progres pembangunan dalam enam bulan terakhir.

Progres tersebut disampaikan Bupati dihadapan Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Para Pejabat teras, Camat,  Pengurus Legiun Veteran RI, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, perwira TNI dan Polri, Kepala Desa, Ketua BPD dan Anggota Pasukan Pengibar Bendera tampak duduk di Bannerderetan undangan.

“Pembangunan sebuah proses, tentu memerlukan tahapan-tahapan yang harus mendapatkan dukungan baik dari lembaga Legislatif maupun dari masyarakat serta seluruh komponen lain,” ujarnya.

Saat ini, beberapa proses yang tengah dilakukan adalah tengah menyusun bersama DPRD rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) sebagai landasan bagi pemerintah daerah bersama masyarakat untuk membangun di segala sektor sesuai dengan skala prioritas yang telah ditetapkan.

Lanjut Bupati, dalam 6 bulan terakhir, di bidang pengelolaan keuangan daerah, untuk pertama kalinya Kabupaten Bima berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).  Demikian halnya dalam bidang pelayanan informasi publik daerah, menjadi yang terbaik dalam penyediaan informasi publik dan beberapa keberhasilan lainnya.

Selain bidang tersebut, Pemerintah Daerah juga mencatat kemajuan dalam pembinaan  keluarga Balita dengan diraihnya penghargaan Juara I  Tingkat Nasional Wilayah Barat Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB)  Arrahman desa Talabiu Kecamatan Woha.

“Penghargaan yang sama juga diraih oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima sebagai Juara I Pengelola BKB  Tingkat Nasional Wilayah Barat yang penghargaannya diserahkan oleh Kepala BKKBN Pusat pada Hari Keluarga Nasional di Kupang beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bupati mengajak seluruh komponen untuk bahu membahu membangun daerah. Selaras dengan tema nasional HUT Kemerdekaan RI tahun ini yaitu Indonesia Kerja Nyata, maka tugas bersama adalah mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dengan bekerja keras mengisi kemerdekaan di segala bidang.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *