MangoSTAR, Solusi Akses Internet Daerah Terpencil

Kota Bima, Kahaba.- Masyarakat di daerah terpencil, atau sekolah – sekolah yang berada di pelosok, kini tak usah risau karena terbatasnya penggunaan jaringan internet. Sebab, Telkom Indonesia telah mengeluarkan program terbaru dengan MangoSTAR.

Asisten Manager Customercare and Sales PT. Telkom Indonesia Cabang Bima, H. Usran. Foto: Bin

Asisten Manager Customercare and Sales PT. Telkom Indonesia Cabang Bima, H. Usran. Foto: Bin

Asisten Manager Customercare and Sales Kandatel Bima, H. Usran menjelaskan, MangoSTAR merupakan akses Internet langsung berbasis teknologi satelit. Menggunakannya tidak perlu paket, karena cukup dengan berlangganan dengan membayar biaya pasang dan instalasi lebih kurang Rp 4 juta. Sementara biaya bulannya sebesar Rp 600 ribu.

“Kapasitasnya limited, minimal 20 GG,” sebutnya, Jumat (19/8).

Diakuinya, MangoSTAR merupakan salah satu wujud dari janji Telkom untuk menghadirkan akses telekomunikasi ke seluruh Indonesia, tanpa memandang lokasi. Bahkan, program merupakan satu-satunya layanan broadband via satelit di Indonesia.

“Jadi, sekarang masyarakat maupun sekolah-sekolah yang berada di lokasi terpencil, tidak lagi perlu resah jika ingin menggunakan internet. Solusinya, menggunakan MangoSTAR, karena akses internetnya langsung melalui satelit,” ujarnya.

Disebutkannya, penggunaan akses internet ini cocok untuk masyarakat dan Sekolah yang berada di sejumlah kecamatan yang memiliki desa dan dusun terpencil. Seperti Kelurahan Kolo Kota Bima, Kecamatan Langgudu, Tambora, Sanggar, Ambalawi, Wera, Lambu Kabupaten Bima.

“MangoSTAR benar-benar layanan yang sangat inovatif. Beberapa sekolah di Kabupaten Bima yang berada di daerah terpencil sudah ada yang mendaftar untuk penggunaan layanan ini,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *