Meriahkan HUT RI, TK Yaa Bunayya Gelar Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Meriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, TK Yaa Bunayya juga turut ambil bagian dengan mengadakan lomba. Kegiatan tersebut digelar di Taman Ria Kota, Sabtu (20/8).

Anak anak TK Yaa Bunayya saat ikut lomba. Foto: Eric

Anak anak TK Yaa Bunayya saat ikut lomba. Foto: Eric

Mata lomba yang digelar seperti lomba menempelkan bendera, lalu meraih bendera kemudian mempertahankan bendera. Itu dimaksudkan agar siswa dapat memahami semangat pejuang dahulu, merebut kemerdekaan dengan penuh gigih dan pengorbanan.

“Tak ada pelajaran mem­baca, berhitung atau meng­gambar, namun seharian diisi dengan kegiatan perlombaan tentang mempertahankan merah putih,” ujar Kepala Sekolah TK Yaa Bunayya Sri Asmiati.

Suasana tampak sa­ngat meriah dan riuh dengan sorak sorai mu­rid yang didampingi wali murid. Sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut, berjalan penuh khidmat.

“Sengaja kami libatkan orang tua, agar mereka dapat berinteraksi dengan guru dalam hal mendidik anak. Sehingga terbentuk pola pikir serta siswa yang berkarakter,” tutur Sri.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *