Komunitas Tambulate Gelar Pementasan Seni dan Budaya

Kota Bima, Kahaba.- Suasana Taman Ria Kota Bima, Sabtu (20/8) malam ini berbeda dari sebelumnya. Dari pengeras suara terlontar bait bait puitis, syahdu dan lantang, menambah keramaian kegiatan pementasan Seni dan Budaya yang digelar Komunitas Tambulate.

Teater pelajar SMKPP Bima pukau penonton. Foto: Bin

Teater pelajar SMKPP Bima pukau penonton. Foto: BinP

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 tahun 2016 itu dikemas dengan sangat sederhana. Hadir memeriahkan acara yakni pelajar SMKPP Bima yang menampilkan Teater dengan judul Proklamasi 2. Penampilan dengan kostum serba hitam itu cukup memukau penonton yang hadir. Puisi berantai yang dibacakan pelajar tersebut pun mengundang gelak tawa penonton.

Selain pelajar SMKPP Bima, turut berpartisipasi membacakan puisi dan musikalisasi yakni Institut Kerakyatan (Inskra) Bima, anggota Brimob Bima, dan masyarakat umum yang juga turut ambil bagian membacakan puisi, orasi budaya dan orasi nasionalis.

“Kami memang sengaja buat acara dengan konsep sederhana. Jadi, siapa saja bisa ikut berpartisipasi membaca puisi, bernyanyi lagu lagu kemerdekaan dan berorasi,” ujar Sigit, Ketua Komunitas Tambulate Bima.

Kata Sigit, kenapa tema seni dan budaya diangkat pada kegiatan memeriahkan HUT RI tersebut, agar menumbuhkan kembali seni dan budaya Bima yang sudah mulai ditinggalkan oleh generasi.

Karena harus diakui, peradaban yang sudah sangat modern, telah menggerus nilai – nilai budaya Bima, generasi pun larut mengikuti gaya hidup hedon dan medernisasi.

“Kegiatan ini menjadi bagian yang sangat kecil untuk mendorong dan mengajak generasi agar bersama sama mengenal kembali seni dan budaya yang sudah mulai dilupakan,” ujarnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *