Kabar Bima

Desa, Cerminan Pembangunan Indonesia

226
×

Desa, Cerminan Pembangunan Indonesia

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Saat menghadiri syukuran di kediaman Kepala Desa Mpili, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri mengemukakan pentingnya pembangunan di desa.

Bupti Bima saat menghadiri syukuran di kediaman Kepala Desa Mpili. Foto: Hum
Bupti Bima saat menghadiri syukuran di kediaman Kepala Desa Mpili. Foto: Hum

“Cerminan pembangunan Indonesia ada di desa. Jadi teruslah berkarya, ada banyak potensi desa yang bisa digali, sehingga Kecamatan Donggo akan menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima,” ujarnya.

Desa, Cerminan Pembangunan Indonesia - Kabar Harian Bima

Menyinggung kepemimpinan Kades, Bupati mengatakan, ini merupakan periode yang kedua bagi Kades terpilih memimpin pemerintahan Desa Kala.Tentunya masih banyak hal yang belum sempat dilakukan pada periode pertama. Karena itu, agar diupayakan dituntaskan pada periode kedua.

Bupati menambahkan, pembangunan memerlukan partisipasi aktif masyarakat, oleh karena itu warga Desa Kala dihimbau untuk mendukung dan menjaga pemerintah desa yang sedang berjalan.

Agar pembangunan desa berjalan sesuai yang diharapkan, maka pengawasan seluruh komponen di Desa Kala amat diperlukan. Namun demikian, Bupati mengingatkan agar hal tersebut dilakukan untuk perbaikan kondisi yang ada.

Di hadapan warga Desa Kala, Bupati kembali menegaskan komitmen untuk mendukung pemerintah desa. Pemerintah Daerah berkepentingan untuk terus mendukung  seluruh sektor pembangunan di desa, karena potret pembangunan pembangunan daerah akan banyak ditentukan oleh keberhasilan maupun kegagalan pembangunan di desa.

“Insyaallah, pemerintah daerah akan  mendukung apa saja kegiatan yang tidak bisa tertuang dalam ADD untuk prioritaskan  melalui APBD,” janji Bupati.

*Bin/Hum