Pemkot: Pembangunan Lapak Demi Kesejahteraan PKL

Kota Bima, Kahaba.- Kasus pembangunan lapak di lapangan Pahlawan Kota Bima yang menuai proses dari sebahagian masyarakat kini di tanggapi pihak Pemerintah Kota Bima.

Ilustrasi

Melalui Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, M. Farid, S.Sos kepada kahaba.net menjelaskan bahwa pembangunan lapak tersebut bersumber dari anggaran pemerintah pusat yakni lewat Kementrian Koperasi dan UKM yang bernilai Rp 375 juta.

Ia menjelaskan bahwa program tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama Pedagang Kaki Lima lewat program ekonomi kerakyatan. Adapun penolakan dari masyarakat, pihaknya akan melakukan negosiasi dan pendekatan dalam rangka memberikan pemahaman bahwa pembangunan tersebut tidak menggagu sarana olahraga yang ada di lapangan pahlawan  maupun nilai sejarah yang ada.

“Lapak itu berada diluar garis lapangan bola dan tidak akan mengganggu aktivitas olahraga yang ada di sana,” ujar Farid di ruangannya (16/8). [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *