Tindak Tegas Oknum ASN yang Nongkrong Saat Upacara HUT RI

Kota Bima, Kahaba.- Belasan oknum ASN yang asik nongkrong saat upacara peringatan HUT RI ke-71 juga mendapat sorotan dari anggota legislatif. Karena dinilai tidak mencerminkan abdi negara yang baik, dewan meminta agar BKD secepatnya menindaklanjuti dan menindak tegas.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, Anwar Arman. Foto: Bin

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, Anwar Arman. Foto: Bin

“Harus ada tindakan tegas dari pemerintah, biar ada efek jera, agar prilaku buruk ini tidak terulang kembali, baik oleh oknum ASN tersebut, maupun ASN lain,” ujar Anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman, Selasa (23/8).

Menurut pria yang bergelar Sarjana Ekonomi itu, ASN memiliki aturan juga tanggungjawab. Baik kepada pemerintah, sesama ASN dan yang terpenting contoh bagi masyarakat. Tapi bila prilaku ASN malah bertindak diluar dari koridor, maka akan mencoreng wibawa pegawai sebagi panutan masyarakat.

Kejadian minum kopi sambil tertawa terbahak-bahak, sambung duta PKS itu, apalagi bersamaan dengan pelaksanaan upacara, merupakan perbuatan yang tidak menghargai sekaligus menghormati jasa pahlawan.

“Bila kasus ini terulang kembali, menimbulkan image buruk bagi Pemerintah Kota Bima. Bagaimana masyarakat mau mengikuti ASN, jika sikap aparatur saja acuh dan tidak peduli terhadap upacara HUT RI,” sorotnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *