Kabar Bima

Tindak Tegas Oknum ASN yang Nongkrong Saat Upacara HUT RI

266
×

Tindak Tegas Oknum ASN yang Nongkrong Saat Upacara HUT RI

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Belasan oknum ASN yang asik nongkrong saat upacara peringatan HUT RI ke-71 juga mendapat sorotan dari anggota legislatif. Karena dinilai tidak mencerminkan abdi negara yang baik, dewan meminta agar BKD secepatnya menindaklanjuti dan menindak tegas.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, Anwar Arman. Foto: Bin
Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, Anwar Arman. Foto: Bin

“Harus ada tindakan tegas dari pemerintah, biar ada efek jera, agar prilaku buruk ini tidak terulang kembali, baik oleh oknum ASN tersebut, maupun ASN lain,” ujar Anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman, Selasa (23/8).

Tindak Tegas Oknum ASN yang Nongkrong Saat Upacara HUT RI - Kabar Harian Bima

Menurut pria yang bergelar Sarjana Ekonomi itu, ASN memiliki aturan juga tanggungjawab. Baik kepada pemerintah, sesama ASN dan yang terpenting contoh bagi masyarakat. Tapi bila prilaku ASN malah bertindak diluar dari koridor, maka akan mencoreng wibawa pegawai sebagi panutan masyarakat.

Kejadian minum kopi sambil tertawa terbahak-bahak, sambung duta PKS itu, apalagi bersamaan dengan pelaksanaan upacara, merupakan perbuatan yang tidak menghargai sekaligus menghormati jasa pahlawan.

“Bila kasus ini terulang kembali, menimbulkan image buruk bagi Pemerintah Kota Bima. Bagaimana masyarakat mau mengikuti ASN, jika sikap aparatur saja acuh dan tidak peduli terhadap upacara HUT RI,” sorotnya.

*Eric