Pemkot Bima Gelar Operasi Pasar Murah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) menggelar operasi pasar murah, dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71, Rabu (24/08). Operasi pasar di Pasar Penaraga Kecamatan Raba itu untuk masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Raba.

Wakil Walikota Bima saat menyerahkan sembako bersubsidi pada operasi pasar murah. Foto: Hum

Wakil Walikota Bima saat menyerahkan sembako bersubsidi pada operasi pasar murah. Foto: Hum

“Operasi pasar kali ini, Dinas Koperindag menyediakan sebanyak 860 kupon untuk membantu ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat menengah ke bawah dengan harga terjangkau,” lapor Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Kaharuddin.

Subsidi pasar murah berupa 3 item yakni beras sebanyak 5 kilogram, gula 1 kilogram dan Bimoli 1 liter dengan total per paket Rp 81.000, namun disubsidi Rp 35.000, jadi satu paket dijual seharga Rp. 46.000.

“Pemerintah memberikan subsidi hampir mencapai mencapai 45 persen,” katanya.

Menurut Kaharuddin, setiap tahun Dinas Koperindag melaksanakan program operasi pasar sebanyak 5 kali, yang bersifat subsidi di tiap Kecamatan. Tujuannya, untuk menekan harga dari spekulan yang kerap menaikan harga. Dengan pola distribusi yang dipotong antara produsen ke konsumen, sejumlah kebutuhan pokok bisa dijual dengan harga yang lebih murah.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *