Warga Oi Katupa Bangun Kemah di Halaman Kantor DPRD

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tidak puas dengan jawaban Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima H. Syamsuddin, ratusan warga Desa Oi Katupa dan PRD membangun kemah di depan Kantor DPRD Kabupaten, Rabu (24/8). Kemah didirikan untuk tempat berteduh sembari menunggu rekomendasi pencabutan HGU PT. Sanggar Agro. (Baca. Ratusan Rakyat Oi Katupa Gelar Jalan Kaki dari Tambora ke DPRD)

Warga Desa Oi Katupa saat membangun Kemah di halaman Kantor DPRD Kabupaten Bima. Foto: Deno

Warga Desa Oi Katupa saat membangun Kemah di halaman Kantor DPRD Kabupaten Bima. Foto: Deno

Kepala Desa Oi Katupa Muhidin mengatakan, saat mereka menyampaikan sejumlah tuntutan pada DPRD, sama sekali tidak mendapatkan jawaban yang tidak jelas dan tidak memuaskan. (Baca. Warga Oi Katupa Tiba di Kantor DPRD)

“Malah kami diberikan janji ini dan itu, untuk menunggu rekomendasi pencabutan izin PT tersebut. Kami harus membangun kemah di wilayah kantor ini sampai kami menerima rekomendasi tersebut,” tegasnya.

Lanjut Muhidin, pihak Legislatif tidak perlu khawatir terkait keberadaan rakyat Desa Oi Katupa yang menginap dan berkemah. Untuk keamanan para warga dan masa aksi akan tetap dijaga bersama. Pihak DPRD diminta fokus kapan rekomendasi tersebut diserahkan ke warga Desa Oi Katupa.

“Kami bisa menjaga keamanan kami sendiri. Selesai mendapatkan rekomendasi tersebut, kami akan segera meninggalkan Kantor DPRD Kabupaten Bima,” katanya.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *