Peringati HUT RI ke-71, SMC dan Treco Taklukan Tambora

Kota Bima, Kahaba.-  Peringati HUT RI ke-71, sebanyak 22 orang anggota STIE Motor Community (SMC) bersama Trail Enduro Comunity (Treco) mendaki gunung Tambora (2.850 mdpl), Rabu (17/8) lalu. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan, yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan, sekaligus sebagai penyaluran hobi komunitas.

SMC dan Treco saat tiba di puncak Tambora. Foto: Dok. SMC dan Treco

SMC dan Treco saat tiba di puncak Tambora. Foto: Dok. SMC dan Treco

“Kami mulai melakukan pendakian menggunakan motor sejak pukul 09.00 wita, kemudian sempat berhenti karena kondisi jalan yang curam. Sehingga memutuskan untuk menyimpan kendaraan dan beristirahat sebentar, lalu melanjutkan pendakian dengan jalan kaki,” ujar Pembina STIE Motor Community (SMC), Firdaus kepada Kahaba.net, Kamis (25/8).

Diceritakan Firdaus, selama berada di jalur pendakian. SMC dan Treco melakukan berbagai kegiatan sosial seperti membersihkan sampah, lalu mengumpulkan disatu wadah penampungan. Selain itu melakukan pengambilan gambar eksotik dan unik, karena bila dilihat dari berbagai sisi, tambora banyak menyimpan pesona objek wisata.

“Selain menyimpan histori yang mendunia, gunung Tambora telah menyimpan sejuta keunikan yang belum tersentuh,” katanya.

Setelah melakukan pendakian yang cukup melelahkan, akhirnya tim berhasil mencapai puncak dengan selamat dan aman. Kemudian sebagai sebagai bentuk keberhasilan, tim mengucapkan rasa syukur disertai pengibaran bendera merah-putih tepat di puncak tambora.

“Aksi pengibaran bendera, merupakan bentuk terimakasih kepada para pejuang yang rela mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Sehingga kita sebagai generasi penerus sadar, bahwa kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah ini harus dijaga dengan baik. Tentunya mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, demi kemajuan bersama,” bebernya.

Sementara itu Ketua SMC Muhajirin menuturkan, kegiatan pendakian kali ini merupakan yang pertama dilakukan SMC dan Treco. Tapi kedepan direncanakan akan menjadi agenda rutin tahunan, tentunya dengan melibakan banyak anggota, dengan mengunjungi tempat yang berbeda untuk melakukan pendakian.

Melalui pendakian tambora, komunitas pecinta motor trail ingin mengajak masyarakat untuk lebih menghargai dan menjaga kekayaan alam yang diberikan yang maha kuasa. Sehingga secara bersama-sama, dapat menjaga dan merawat alam yang asri ini.

“Kami ingin mengajak seluruh elemen, melalui HUT RI ke-71. Untuk menghormati dan menghargai jasa pahlawan, sekaligus menjaga sumber daya alam yang dimiliki,” tambah pria asal Kecamatan Wawo itu.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *