Dies Natalis ke-VIII, Akbid SMB Gelar Sejumlah Kegiatan

Kota Bima, Kahaba.- Merayakan dies natalis ke-VIII, Akademi Kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima beserta civitas akademika menggelar berbagai kegiatan lomba dan sosial internal kampus sejak, 22 Agustus hingga 27 Agustus di halaman kampus setempat.

Lomba lari Karung yang digelar Akbid Surya Mandiri Bima. Foto: Eric

Lomba lari Karung yang digelar Akbid Surya Mandiri Bima. Foto: Eric

Ketua Panitia Triyubiah kepada kahaba.net mengatakan, dies natalis pihaknya menggelar sejumlah kegiatan olahraga, seperti lomba bola voli, makan kerupuk, midwife art (APN), kreatifitas dan juga balap karung serta kegiatan donor darah yang melibatkan 40 mahasiswi.

“Melalui agenda ini, semakin meningkatkan kekompokan dan kebersamaan dalam meningkatkan profesionalitas bidan,” ujar.

Dikatakan Triyubiah, melalui penyelenggaraan kegiatan tersebut, pihak kampus turut mensosialisasikan beberapa program kegiatan kampus, dengan tema “Peningkatkan Mutu dan Manajemen Pendidikan, untuk Menghasilkan Lulusan yang Kompetitif, dan Mengupas Aksi Kreatifitas Tanpa Batas, dengan Soliditas Dan Sportifitas.

Akademi yang berdiri sejak Desember 2008, katanya,  merupakan salah satu akademi kebidanan yang menyiapkan seluruh alumninya sebagai bidan professional, dan telah mengabdikan diri pada pemerintah dan juga mandiri.

“Bahkan alumni kita sudah banyak diserap di berbagai rumah sakit, dan juga ada yang telah menjadi ASN,” bebernya.

Selain itu, dia berharap melalui perayaan dies natalis ini bisa menjadi ajang motivasi demi kemajuan akademi kebidanan kedepan. juga sebagai ajang silaturahmi, dalam membentuk dan membangun keakraban antar mahasiswi, pegawai dan jajaran dosen.

“Dengan digelarnya berbagai kegiatan, kami mengajak masyarakat untuk senantiasa mempunyai pola hidup sehat. Yaitu dengan cara berolahraga, dan meningkatkan ketakwaan dengan menyumbangkan setetes darah untuk kemanusiaan,” katanya.

Sementara itu, wakil ketua Dies Natalis menegaskan untuk tahun berikutnya, pihak kampus akan menyelenggarakan kegiatan lebih meriah lagi. Dengan melibatkan banyak instansi terkait, untuk bekerjasama dalam bidang sosial keagamaan.

“Kami berencana mengundang instansi pemerintah, jajaran pendidikan, TNI dan juga Polri,” jelasnya.

Pantauan wartawan kahaba.net ditempat kegiatan berlangsung, sejak pukul 08.30 hingga 12.0 0 Wita ini berlangsung meriah. Tampak seluruh civitas akademika, jajaran pegawai, dosen dan relawan yang hadir antusisas menyumbangkan darah untuk kemanusiaan.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *