STIE Bima Terima 335 Mahasiswa Baru

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui beberapa tahapan seleksi masuk perguruan tinggi, akhirnya STIE Bima menerima 335 mahasiswa tahun ajaran baru 2016-2017. Pengumuman hasil seleksi tersebut pun dipadati calon mahasiswa.

Suasana Penerimaan Mahasiswa Baru STIE Bima. Foto: Eric

Suasana Penerimaan Mahasiswa Baru STIE Bima. Foto: Eric

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Ismunandar mengatakan, awalnya panitia menerima 507 orang calon mahasiswa. Tapi pada saat pelaksanaan ujian diikuti sebanyak 482 orang. Setelah mengikuti tes tertulis dan wawancara, dan sejumlah proses seleksi lain, diterima sebanyak 335 orang menjadi mahasiswa. Sisanya sebanyak 147 dinyatakan tidak lulus.

“Ujian ini digelar, sebagai bentuk persyaratan standar kelulusan untuk menjadi mahasiswa. Setelah dinyatakan lulus, maka mahasiswa segera melakukan pendaftaran kembali sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan kampus,” ujarnya, Jumat (26/8).

Berdasarkan data yang diperoleh pihak panitia, kata Is, Mahasiswa yang lulus sebagaian besar mengambil jurusan manajemen, dengan minat konsentrasi keuangan, pamasaran dan SDM. Sedangkan untuk konsentrasi perbankkan dan akutansi bisnis, peminatnya tidak banyak.

“Meskipun peminat konsentrasi perbankan dan akutansi bisnis mengalami pasang surut, namun kami tetap bangga, pelamar setiap tahunnya terus meningkat. Jika dibandingkan tahun lalu, jumlah peserta tahun ini naik dua kali lipat,” bebernya.

Suasana Penerimaan Mahasiswa Baru STIE Bima. Foto: Eric

Suasana Penerimaan Mahasiswa Baru STIE Bima. Foto: Eric

Terus meningkatnya pelamar yang mendaftar di kampus biru tersebut, tentunya ini menandakan antusiasme calon mahasiswa untuk masuk STIE Bima mendapat kepercayaan dari calon mahasiswa dan juga masyarakat.

Kepercayaan tersebut tentu akan dijaga dengan baik, dan menjawab dengan memberikan pelayanan terbaik. Apalagi STIE Bima mempunyai program unggulan bagi lima mahasiswa berprestasi, diberikan reward dan bantuan dana perkuliahan.

Sementara itu, Wakil Ketua PMB Dedy menambahkan, bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus tersebut, selanjutnya akan melakukan registrasi ulang, kemudian melakukan pendaftaran untuk kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

“Setelah semua proses administrasi rampung, dan mengikuti PKKMB sesuai jadwal yang diberikan kampus. Selanjutnya mahasiswa sudah dapat mengikuti perkuliahan pada pertengahan September mendatang,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *