Zahida Yulianti, Siswi MAN 2 Juara I Lomba Tulisan Karya Ilmiah

Kota Bima, Kahaba.- Siswa MAN 2 Kota Bima Zahida Yulianti kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini mendapatkan juara I lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR), yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bima.

Zahida Yulianti saat menerima penghargaan. Foto: Eric

Zahida Yulianti saat menerima penghargaan. Foto: Eric

Yanti, biasa ia disapa, sebelum berhasil menjadi yang terbaik tingkat pelajar SMA, SMK, MA, dirinya telah mengirim naskah sesuai ketentuan panitia sejak tanggal 1 sampai 20 agustus. Setelah mengirim naskah yang berjudul “Menangkal Penyalahgunaan Narkoba, Melalui Pencegahan Berbasis Sekolah”. Dirinya berhasil menjadi juara pertama.

Setelah memastikan juara tersebut, dirinya langsung mendapat arahan hasil karya ilmiahnya tersebut, diminta untuk diseminarkan, dan menjadi bahan diskusi serta tanya jawab dengan audiens.

“Setelah dipresentasikan dan mampu dipertanggungjawabkan secara yuridis. Saya mendapat aplaus dari panitia, dan juga peserta yang hadir,” ujar Yanti yang duduk kelas XII IPA 4, Sabtu (27/8).

Menurut putri pasangan H. Abdul Salam dan Hj. Kamila Mugni itu, keberhasilan tidak terlepas dari bimbingan dan dukungan guru pembinan dan jajaran sekolah. Yang terus mensuport segalanya, termasuk psikologis dan keilmuan.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak. Gelar juara ini, saya persembahkan untuk kedua orang tua, sekolah dan Kemenag,” imbuh bungsu dari tiga bersaudara itu.

Sementara itu guru pembina KIR MAN 2 Kota Bima Khaerul Zuhdi mengungkapkan, bakat yang dimiliki Yanti memang sudah terlihat sejak masuk MAN 2 Kota Bima.

“Setelah melihat potensinya, saya langsung membimbing dan mengarahkan,” ucapnya.

Ditambahkan Khaerul, Yanti memang siswa berbakat. Dia juga berhasil menjadi juara III Umum tingkat Nasional di Kota Makassar, untuk kategori pelajar pada bulan Februari lalu, yang diadakan FMIPA Unhas Makassar.

“Yanti meraih juara III, berkat tulisan “Bahaya Narkoba, Dikaji Dari Perspektif Segi Agama,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *