Kabar Bima

100 Pejabat Struktural dan Fungsional Kota Bima Dirotasi

357
×

100 Pejabat Struktural dan Fungsional Kota Bima Dirotasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 100 pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemerintah Kota Bima, Senin (28/8) pagi dilantik oleh Walikota Bima, HM Qurais H Abidin. Para pejabat setingkat Eselon III, Kepala Sekolah dan Guru ini masuk dalam gerbong mutasi, rotasi dan promosi.

Walikota Bima saat menandatangani SK rotasi dan mutasi. Foto: Ady
Walikota Bima saat menandatangani SK rotasi dan mutasi. Foto: Ady

Proses pelantikan dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Bima Pukul 07.30 Wita. Diawali pembacaan surat keputusan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan.

100 Pejabat Struktural dan Fungsional Kota Bima Dirotasi - Kabar Harian Bima

Walikota Bima, HM Qurais dalam amanatnya menegaskan, kebijakan rotasi dan mutasi merupakan hal lumrah karena bertujuan sebagai upaya penyegaran birokrasi. Pertimbangan diambil sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Kalau ada yang berasumsi rotasi dan mutasi selalu dilakukan, tidak juga. Karena itu dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi,” tegas Qurais.

Walikota berpesan kepada semua pejabat yang baru disumpah dan dilantik agar menjalankan amanah serta tanggungjawab dengan baik. Tidak mempersulit masyarakat, apalagi membebani dengan biaya-biaya tambahan.

“Berikan kemudahan kepada masyarakat dalam pelayanan dan imbangi keinginan mereka untuk mendapatkan kepuasan,” pesan orang nomor satu di Kota Bima ini.

*Ady