Walikota Bima Lepas Calon Jamaah Haji 2016

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 158 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bima secara resmi dilepas oleh Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin di halaman Kantor Walikota Bima, Selasa (3/8) pagi.

Walikota Bima saat melepas CJH Kota Bima tahun 2016. Foto: Hum

Walikota Bima saat melepas CJH Kota Bima tahun 2016. Foto: Hum

Calon jamaah haji Kota Bima tergabung dalam Kloter 9 gelombang kedua, embarkasi Lombok NTB tahun 2016 bersama 105 orang CJH dari Kabupaten Dompu dan 89 orang dari Kabupaten Sumbawa Barat ditambah dengan 5 orang anggota kloter.

Walikota Bima pada sambutannya menyampaikan, ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji. Ibadah haji merupakan salah satu dari rukun Islam diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya, baik dari segi ekonomi dan kesehatan baik fisik maupun mental.

“Ibadah haji yang akan anda laksanakan akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi baik bagi diri sendiri, tapi juga orang orang disekitarnya,” ujar Walikota melalui siaran pers yang disampaikan Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin.

Qurais memberi pesan, agar para jamaah menjaga kondisi kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji. Saat ini di Mekkah dikabarkan cuaca sedang panas. Para jamaah dihimbau untuk banyak minum air putih, karena dibawah suhu panas, tubuh rentan dehidrasi dan terkena heat stroke (yaitu kondisi dimana tubuh tidak mampu mempertahankan suhu normal dan suhu tubuh mencapai lebih dari 40 derajat).

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Bima Idham menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Bima, yang telah memberikan atensi luar biasa dalam menfasilitasi secara langsung keberangkatan dan pemulangan jamaah calon haji Kota Bima dengan pesawat Garuda pulang pergi Bima Mataram.

Jamaah haji Kota Bima akan meninggalkan Kota Bima pada hari Jum’at pagi tanggal 2 September 2016 menuju Mataram dengan pesawat Garuda Air Lines, kemudian pada tanggal 3 September langsung masuk asrama haji Mataram dan pada tanggal 4 September 2016 menuju King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi dengan pesawat Garuda.

Jamaah Haji Kota Bima rencananya akan kembali ke tanah air berdasarkan jadwal secara nasional dari kementrian agama RI pada tanggal 14 Oktober 2016. Dan tanggal 15 Oktober 2016 langsung menuju Kota Bima dan akan diterima kembali oleh Pemerintah Kota Bima di Halaman Kantor Pemerintah Kota Bima.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *