Sengketa Agraria, Pemda Tunggu Hasil Investigasi Tim

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin mengaku terkait tuntutan warga Desa Oi Katupa Kecamatan Tambora soal sengketa agraria, saat ini Pemerintah Kabupaten Bima masih menunggu hasil investigasi dari Tim.

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Setda, Suryadin.

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Setda, Suryadin.

Ia mengungkapkan, banyak tuntutan sejumlah warga Desa Oi Katupa yang diinvestigasi Tim yang terdiri dari anggota dewan dan SKPD terkait. Salah satunya, pemindahan kuburan oleh PT. Sanggar Agro.

”Pada prinsipnya, pemerintah akan menindaklanjuti semua hasil investigasi Tim itu,” ujarnya, Selasa (30/8) di kantornya.

Ditanya mengenai penyerahan lahan 300 lebih hektar, pria yang akrab disaba Yan ini  mengatakan, apabila itu menjadi tuntutan warga, maka akan dikaji dan ditelaah.

”Semuanya akan ditelaah secara sistimatis, sehingga masyarakat tidak dirugikan dan pihak investasi juga tetap berjalan,” katanya.

Yan menambahkan, tim yang dibentuk sejak pekan lalu telah turun langsung ke Desa Oi Katupa.

”Kita lihat hasinya seperti apa nanti,” tambahnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *