Tim Pemeriksaan Hewan Qurban Sudah Dibentuk

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memastikan hewan qurban aman sehat utuh dan halal, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima sudah membentuk tim pemeriksaan hewan qurban. Tim tersebut beberapa hari lalu sudah mulai menjalankan tugasnya dengan berkoordinasi di masing – masing Kelurahan dan SKPD yang ingin berqurban.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima, Hj. Rini Indriarti. Foto: Eric

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima, Hj. Rini Indriarti. Foto: Eric

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima, Hj. Rini Indriani mengatakan, setelah pembentukan tim pemeriksaan qurban, pihaknya menindaklanjuti dengan rapat koordinasi dengan MUI, PHBI.

“Nanti seluruh hewan qurban di Kota Bima akan diperiksa tim tersebut. Untuk memastikan hewan qurban sehat dan segar, limpa tidak mengandung penyakit tertentu, seperti cacing dan antrax,” ujarnya, Selasa (30/9).

Untuk memudahkan pemeriksaan hewan,  Rini dan tim menyarankan agar hewan dikumpulkan di rumah potong hewan Lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi.

Selain hewan diperiksa kesehatan, sambungnya, rumah pemotongan hewan bisa sekaligus memotong daging, dengan jenis potongan apapun.

“Jenis mesin pemotongan ada di sana, jadi pemilik ternak hanya membayar sebesar Rp 200 ribu,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *