Kabar Bima

IGI Kota Bima Gelar Seminar Nasional

263
×

IGI Kota Bima Gelar Seminar Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Bima melaksanakan kegiatan seminar nasional sehari dengan tema ‘Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Online’. Acara yang dihelat di aula SMKN 3 Kota Bima Rabu (31/8) tersebut dihadiri 90 peserta dari kepala sekolah dan guru tingkat SD, SMP, SMA, SMK, sederajat se-Kota Bima.

IGI Kota Bima saat menggelar seminar nasional. Foto: Eric
IGI Kota Bima saat menggelar seminar nasional. Foto: Eric

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin saat membuka kegiatan tersebut merasa bangga, karena kegiatan seminar yang diadakan sesuai visi dan misi pemerintah daerah. Karena untuk meningkatkan kualitas SDM, diperlukan berbagai kegiatan pelatihan.

IGI Kota Bima Gelar Seminar Nasional - Kabar Harian Bima

“Pemerintah Kota Bima sangat mendukung penuh kegiatan seminar ini, karena dapat meningkatkan kompetensi guru sebagai tenaga pendidik dalam bidang tekhnologi,” ujarnya.

Langkah IGI melakukan terobosan kegiatan berupa seminar hingga workshop, menurut Alwi, tentunya sangat mendukung pemerintah daerah. Dengan penguasaan materi, maka otomatis ilmu yang didapatkan bisa diterapkan kepada siswa.

“Meskipun baru seumur jagung, namun langkah IGI sampai saat ini sungguh luar biasa. Kedepannya, Pemerintah Kota Bima melalui Dikpora akan mendukung penuh langkah IGI dalam melaksanakan sejumlah program,” janjinya

Diakhir sambuatannya, Alwi menambahkan, kedepan IGI harus terus bersinergi dengan pemerintah melalui kegiatan seminar dan workshop, untuk mendidik guru dalam membangun bangsa. Karena selain siswa yang diedukasi, gurunya harus siap dan belajar lebih dahulu dalam mengenal tekhnologi.

*Eric