Dua Jemaah Haji Kota Bima, Gagal ke Tanah Suci

Kota Bima, Kahaba.- Dua Calon Jamaah Haji (CJH) yang tergabung dalam kloter dua embarkasi Mataram, batal berangkat ke tanah suci karena sakit.

Salah satu CJH saat kembali ke Bima. Foto: Kemenag

Salah satu CJH saat kembali ke Bima. Foto: Kemenag

“Memang ada dua jemaah haji asal Kota Bima gagal berangkat ke Mekkah Arab Saudi, karena sakit dan sudah tua,” ujar Kepala Kemenag Kota Bima, H. Syahrir kepada Kahaba.net via seluler Minggu (4/9).

Dikatakan Syahrir, dua orang yang batal berangkat merupakan calon jamaah haji asal Kelurahan Panggi dan Pane. Keduanya, yakni Hamilah (82) dan Nurdin (73)

Diakuinya, keduanya memang sudah masuk ke asrama haji Kota Mataran, namun dari hasil tes kesehatan tidak bisa diberangkatkan karena sakit. Ditambah lagi karena sudah masuk umur tua, mereka perlu tenaga pendamping untuk membantu selama berada di tanah suci, namun hingga keberangkatan tenaga tersebut tidak ada.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim kesehatan dari panitia pemberangkatan jemaah haji, katanya, keduanya mengalami sakit lemah pada bagian persendian, sehingga menghambat aktifitas. Untuk itu diperlukan tenaga pendamping.

“Jemaah haji atas nama Hamilah (82) telah dipulangkan kembali ke Kota Bima, sedangkan Nurdin (73) masih di Kota Mataram karena ada kerabat yang menjemput,” tandasnya.

Untuk dua calon jamaah haji tersebut bisa diberangkatkan ke tanah suci di tahun berikutnya, asalkan kondisi kesehatan sudah membaik dan dikatakan sehat oleh dokter.

“Semoga kesehatan mereka membaik, agar dapat berangkat kembali ke Mekkah,” harapnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *