RSUD Bima Periksa Kondisi Kesehatan Warga Oi Katupa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jajaran dokter dan pegawai RSUD Bima mengunjungi warga Desa Oi Katupa di eks Kantor Bupati Bima, Senin (5/9). Kedatangan para petugas medis tersebut guna memeriksa kesehatan warga, yang beberapa hari terakhir ini sudah mulai sakit-sakitan.

Dokter RSUD Bima saat memeriksa warga Desa Oi Katupa. Foto: Bin

Dokter RSUD Bima saat memeriksa warga Desa Oi Katupa. Foto: Bin

Pegawai RSUD Bima didampingi LPA Kota Bima terlihat memeriksa seluruh masyarakat di tenda halaman eks Kantor Bupati Bima. Anak – anak yang menderita penyakit kulit juga turut diperiksa.

Dokter RSUD Bima, Muhammad Akbar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan instruksi langsung dari Bupati Bima untuk melihat kondisi warga. Dari hasil pemeriksaan tim medis, sebagian masyarakat mengalami gangguan kesehatan.

“Warga mengalami berbagai macam penyakit, ada yang diare, gangguan pernapasan, gatal-gatal, dan ada juga kelainan pada perut, mengakibatkan perut membengkak seperti kondisi perut orang hamil,” ungkapnya.

Diakui Akbar, warga yang perutnya membengkak diduga terjadi penumpukan cairan dalam rongga perut dan akan dirujuk ke RSUD untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut. Begitupun warga lain yang jika mengalami sakit serius, akan dilarikan ke RSUD Bima.

Sementara itu, Humas massa yang tergabung dalam GNP, M. Amin menyampaikan ucapan terimakasih kepada RSUD Bima, karena telah sudi datang dan memeriksa kesehatan warga Desa Oi Katupa.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *