Kabar Bima

Camat Bujuk Warga Oi Katupa Pulang, Massa Menolak

232
×

Camat Bujuk Warga Oi Katupa Pulang, Massa Menolak

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Camat Tambora Mahmud, Senin (5/9) mendatangi warga Desa Oi Katupa yang sudah dua pekan tidur dan beraktifitas di eks Kantor Bupati Bima. Camat meminta agar meminta warganya kembali ke Desa, karena tuntutan dalam proses pembahasan oleh Bupati Bima dan DPRD.

Camat Tambora Mahmud saat mendatangi warga Desa Oi Katupa. Foto: Bin
Camat Tambora Mahmud saat mendatangi warga Desa Oi Katupa. Foto: Bin

Mahmud mengatakan, atas nama pemerintahan berharap pada warga Desa Oi Katupa untuk segera pulang kembali ke Desa dan melanjutkan aktifitas seperti biasanya, sembari menunggu keputusan terhadap tuntutan tersebut.

Camat Bujuk Warga Oi Katupa Pulang, Massa Menolak - Kabar Harian Bima

“Sesui permintaan Bupati, saya disuruh untuk mengajak masyarakat untuk kembali ke Desa, karena kehidupan dalam tenda seperti ini akan mengganggu kesehatan,” ujarnya.

Namun, permintaan camat tersebut justeru tidak diterima oleh pihak GNP. Massa tidak akan pernah pulang, sebelum benar – benar menerima hasil perjuangan selama ini. Massa terlihat tidak suka dengan permintaan Mahmud.

Kepala Desa Oi Katupa Muhidin menegaskan, warga yang tergabung dalam GNP tidak akan pernah beranjak dari tenda ini apalagi untuk kembali ke desa, sebelum ada hasil yang baik untuk di bawa pulang.

“Jangan kan Camat yang ke sini untuk menyuruh kami pulang, Bupati pun yang ke sini kalau tidak membawa hasil tuntutan kami, kami tak akan pernah pulang,” tegasnya.

*Deno