Kabar Bima

Penghargaan Timbul Dari Pengabdian Terukur dan Tanpa Pamrih

228
×

Penghargaan Timbul Dari Pengabdian Terukur dan Tanpa Pamrih

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten, Senin, (5/9) memanfaatkan untuk menyampaikan sejumlah arahan.

Bupati Bima saat menyampaikan sambutan pada apel gabungan. Foto: Hum
Bupati Bima saat menyampaikan sambutan pada apel gabungan. Foto: Hum

Dalam sambutan apel gabungan, Bupati sangat meyakini kerja pemerintahan adalah kerja tim. Koordinasi tugas pokok dan fungsi dalam mendukung percepatan pembangunan harus ditunjang oleh kerjasama intern dan antar sektor.

Penghargaan Timbul Dari Pengabdian Terukur dan Tanpa Pamrih - Kabar Harian Bima

Kepada para peserta apel, Bupati juga menegaskan, secara khusus, dirinya mengevaluasi tingkat koordinasi pembagian tugas dan fungsi secara berjenjang harus ditingkatkan lagi.

“Saya tidak ingin mendengar pimpinan tidak mengerti tugas bawahan dan sebaliknya bawahan melangkahi tugas pimpinan. Seharusnya dengan kemampuan dan pengalaman selama menjadi aparatur sipil negara hal – hal seperti ini tidak ada lagi,” ujar Bupati.

Bupati kembali menegaskan pentingnya pemahaman tugas pokok dan fungsi aparatur. Dirinya tidak ingin pejabat berlomba – lomba menunjukkan kinerja yang tumpang tindih sehingga mengabaikan dan mengaburkan tujuan bersama.

“Kembali saya tegaskan bahwa penghargaan (reward) dan rasa hormat (respect) itu timbul dari pengabdian yang terukur dan tanpa pamrih, bukan karena takut terhadap Bupati dan Wakil Bupati,” tegasnya.

Mengakhiri arahannya Bupati Bima kembali mengingatkan agar aparatur memahami dengan Seksama moto Bima Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal (RAMAH). Visi tersebut bukanlah motto pembangunan yang hanya bagus diucapkan saja, namun harus menjadi spirit yang memaknai setiap program pembangunan di Kabupaten Bima.

Oleh karena itu dibutuhkan Aparatur Sipil Negara yang mempunyai kesatuan pemahaman dan kesatuan gerak yang berlandaskan pengabdian yang tanpa pamrih dan membantu serta mendukung saya mewujudkan sebuah perubahan yang luar biasa bagi kemajuan pemerintah dan masyarakat Dou Labo Dana Mbojo.

*Bin/Hum