Bupati Bima Ingatkan Aparatur untuk Memilah Pemberitaan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Apel Gabungan jajaran pemerintah Kabupaten Bima, Senin (5/9)  di halaman kantor Bupati, disamping menjadi wahana untuk memberikan instruksi terhadap tugas kedinasan juga dimanfaatkan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri untuk mendorong peningkatan kinerja SKPD.

Bupati Bima saat menyampaikan sambutan pada apel gabungan. Foto: Hum

Bupati Bima saat menyampaikan sambutan pada apel gabungan. Foto: Hum

Bupati Bima mengaku mengikuti dan mencermati perkembangan dinamika pemberitaan media massa dan media sosial. Baik menyangkut isu mutasi, transparansi program pembangunan, ketidakmampuan SKPD melaksanakan tugas pokok dan fungsi, pelayanan publik yang amburadul, aparatur sipil negara yang malas, dan yang terbaru adalah perubahan struktur organisasi perangkat daerah Kabupaten Bima.

“Bagi Pimpinan Daerah, semuanya merupakan ekspresi harapan besar masyarakat Kabupaten Bima yang meletakkan kepercayaan sepenuhnya pada kepemimpinan IDP-Dahlan. Dengan harapan, kepercayaan itu dapat kami jaga dan wujudkan untuk sebesar–besarnya bagi kemakmuran masyarakat Kabupaten Bima,” ingat Bupati.

Namun demikian, Bupati mengingatkan agar Kepala SKPD mampu mamaknai informasi secara jernih. Diingatkannya juga kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bima agar memiliki kemampuan menyaring, mengolah dan  memilah mana pemberitaan yang proposional dan mana yang hanya merupakan isu, adu domba dan ekspresi pribadi.

“Tugas dan tanggungjawab Kepala SKPD dan jajarannya adalah fokus bekerja. Jangan antipati,  masa bodoh dan saling melempar tanggungjawab, sehingga memaksa kami untuk mengambil tindakan pembenaran terhadap isu – isu tersebut,” tegas Bupati.

Menutup amanatnya, Bupati berharap agar semua aparatur memperhatikan arahan tersebut. Kedepan, Bupati dan Wabup akan terus mencermati dan mengevaluasi sejauhmana Pimpinan SKPD dan seluruh ASN dapat  memahami perubahan – perubahan ke arah yang lebih baik dan selaras dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Bima.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *