Jelang Idul Adha, Ribuan Sapi Bima Dikirim Keluar Daerah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan Idul Adha 1437 H, sudah ribuan sapi asal Kabupaten Bima yang dikirim ke luar daerah. Jumlah pengiriman tahun ini meningkat dari tahun tahun sebelumnya.

Kepala Bidang Agribisnis Dinas Peternakan Kabupaten Bima Abdul Manan. Foto: Bin

Kepala Bidang Agribisnis Dinas Peternakan Kabupaten Bima Abdul Manan. Foto: Bin

Kepala Bidang Agribisnis Dinas Peternakan Kabupaten Bima Abdul Manan mengaku, sapi yang sudah dikirim keluar daerah jelang Idul Adha terhitung bulan Agustus mencapai ribuan ekor. Yang paling banyak, dikirim ke Provinsi Jawa Barat dan DKI.

“Dua tahun terakhir ini memang banyak sapi Bima dikirim keluar daerah jelang Idul Adha. Tahun 2015 sekitar 4.000. Tahun ini jumlahnya sedikit lebih meningkat,” ujarnya, Selasa (6/9).

Manan menyebutkan, daerah sasaran pengiriman sapi yakni Jawa barat sebanyak 2.650 ekor, Banten 600 ekor, DKI sebanyak 1.300 ekor, Jawa Tengah 100 ekor, Kalimantan Selatan sebanyak 1.225 ekor dan Sulawesi sebanyak 520 ekor.

“Sapi sapi yang dikirim ini berasal dari 10 pengusaha yang tersebar di Bima,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *