Pembangunan Jembatan Desa Oi Bura Terus Digenjot

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Warga Desa Oi Bura Kecamatan Tambora kini patut berbahagia, karena infrastruktur jembatan yang diidamkan selama ini akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah. Tercatat sudah dua bulan berjalan, pembangunan jembatan utama yang menghubungkan Desa Oi Bura dengan Desa Pancasila tersebut dikerjakan dan saat ini terus digenjot.

Pekerjaan jembatan Desa Oi Bura. Foto: Ady

Pekerjaan jembatan Desa Oi Bura. Foto: Ady

Dalam papan informasi proyek, pembangunan jembatan setempat ditargetkan rampung hingga 25 November 2016 mendatang. Nilai kontraknya sebesar Rp 1 Miliar lebih dan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK-IPD).

Kepala Desa Oi Bura, Wahyudin mengaku, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pekerjaan Umum yang dengan cepat merespon pemberitaan media massa beberapa waktu lalu.

“Keberadaan jembatan ini sangat penting bagi warga kami. Karena selama ini bila menuju ke Desa Pancasila langsung terjun ke sungai lantaran tidak ada jembatan,” kata Wahyudin kepada media ini belum lama ini.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada media massa yang telah membantu mengekspose kebutuhan warga Oi Bura terhadap jembatan. Begitu pula kepada tim program dari Lakpesdam NU Bima yang turut mendorong tersalurkannya aspirasi tersebut.

“Kami pun tidak menafikkan peran dari pihak-pihak lain. Semoga ke depan, perhatian pemerintah juga tertuju pada infrakstruktur dan bidang lainnya di Tambora untuk mengejar kertertinggalan dari wilayah lainnya,” ujar Wahyudin.

Hal senada disampaikan Kepala BPD Oi Bura, Junaidin. Ia berharap, keberadaan jembataan itu nantinya dapat menunjang kelancaran akses transportasi warga Oi Bura. Sehingga berdampak pada percepatan roda ekonomi masyarakat.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *